Selasa, 09 September 2014

Ayo Baca, Cara-Cara Sehat Seperti Rasulullah

menjelma
unik dan aneh akan di expost disini // via fulltextrssfeed.com 
At Home Yoga Retreat

Everything you need to enjoy a weekend yoga retreat in your own home!
From our sponsors
Cara-Cara Sehat Seperti Rasulullah
Sep 9th 2014, 03:59, by Restu dewi

Hidup sehat adalah hidup yang paling diidamkan oleh banyak orang. Tidak hanya kita sebagai manusia biasa, namun juga bagi Rasulullah yang merupakan kekasih Allah dalam umat Islam. Hal ini tercermin dari segala bentuk kegiatan dari Rasulullah ini dalam melakukan kegiatannya sehari-hari.

Seperti yang dilansirkan dalam blognya segiempat Beliau banyak melakukan kegiatan yang bisa menyehatkan dirinya dan memberikan beberapa anjuran untuk bisa ditiru oleh umatnya. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa cara sehat menurut Rasulullah yang harus diketahui.

1. Banyak Berpuasa

 Foto banyak berpuasa oleh unik SegiEmpatCara sehat pertama yang dianjurkan oleh Rasulullah adalah dengan berpuasa. Berpuasa ini sendiri adalah perintah dari Allah yang diturunkan untuk bisa dilakukan oleh umat Islam. Namun ternyata dalam melakukan kegiatan sehat, Rasulullah sangat menganjurkan umatnya untuk sering melakukan puasa tidak hanya di bulan Ramadhan saja. Banyak pula yang telah melakukan penelitian berkaitan dengan puasa ini dan hasilnya benar-benar memuaskan. Menurut hasil penelitian, ternyata ada banyak manfaat dari puasa ini selain bisa menahan diri seperti yang dikatakan oleh Rasulullah.

2. Makan Dengan Tangan Kanan

 Foto makan dengan tangan kanan oleh unik SegiEmpatMungkin jika cara yang satu ini dihubungkan dengan pola hidup sehat, memang hal ini bukan hal yang wajar. Cara sehat berikutnya ini adalah dengan makan menggunakan tangan kanan. Makan dengan tangan kanan ini sangat dianjurkan oleh Rasulullah selain membaca doa terlebih dahulu. Beliau mencontohkan dan menyuruh umatnya untuk mengikuti cara makannya ini, karena tangan kanan dianggap sebagai tangan baik daripada yang kiri. Ternyata setelah diadakan penelitian, anjuran makan menggunakan tangan kanan ini juga sangat berguna bagi perkembangan otak dan pola hidup sehat. Jika seseorang makan menggunakan tangan kanan, maka otak kiri yang berisi kecerdasan dan daya pikir lebih dominan sedangkan jika makan menggunakan tangan kiri, maka otak kanan yang berisi imajinasi lebih dominan.

3. Makan Sebelum Lapar dan Berhenti Sebelum Kenyang

 Foto makan sebelum lapar berhenti sebelum kenyang oleh unik SegiEmpatMungkin ini adalah salah satu hadis Rasulullah yang banyak menginspirasi beberapa orang untuk bisa bertingkah seperti Rasulullah yang tentunya akan bisa mendatangkan banyak manfaat. Makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang adalah hadis yang ternyata merupakan rahasia sehat Rasulullah. Hal ini juga sempat dijadikan bahan penelitian oleh beberapa ilmuwan dan ternyata hal ini memang benar sangat berhasil untuk meningkatkan kesehatan. Dengan cara mengontrol waktu makan ini, bisa membuat organ penting dalam pencernaan bisa bekerja maksimal sehingga akan terhindar dari berbagai kerusakan dan gangguan dalam tubuh.

4. Duduk Ketika Minum

 Foto minum sambil duduk oleh unik SegiEmpatPenyakit yang banyak dianggap sepele oleh banyak orang adalah tersedak. Ya, meskipun hal ini adalah hanya yang relatif ringan namun ternyata hal ini bisa menyebabkan banyak hal yang nantinya akan bisa merugikan Anda. Salah satu yang menyebabkan tersedak ini adalah posisi makan dan minum. Oleh karena itu, Rasulullah menganjurkan untuk setiap orang yang hendak makan dan minum ini seharusnya dalam posisi yang nyaman yaitu duduk. Hal ini juga diteliti dan ternyata memang duduk saat makan dan minum bisa menghindarkan dari adanya hal-hal yang tidak diinginkan masuk ke dalam jantung dan paru-paru.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions